Home News Contact About
About Services Clients Contact

USEETV indihome pakai wifi ZTE F609

|


Untuk kalian pengguna indihome khususnya jika kalian berlangganan indihome Triple Play atau Dual Play yang sudah include paket USEETV, kali ini saya akan berbagi cara setting untuk bagian USEETV agar dapat digunakan tanpa menggunakan kabel LAN. Pada settingan modem bawaan indihome sendiri secara default port untuk USEETV berada pada port 4 dan harus menggunakan kabel LAN pastinya.

Mungkin sebagian orang akan merasa ribet jika modem internet dan STB indihome jaraknya cukup jauh, dipastikan akan memakai kabel LAN yang sangat panjang, jika jarak keduanya hanya 1 sampai 2 meter saya rasa masih tidak masalah menggunakan kabel LAN, namun jika misal jaraknya antara lantai 1 ke lantai 2 pasti akan repot sekali.

Langsung saja pada tutorial cara setting modem indihome agar dapat melihat tayangan USEETV menggunakan jaringan wifi dari modem internet.

Berikut langkah - langkah yang harus kamu setting pada modem.
  • Akses IP gateway pada modem kamu defaultnya 192.168.1.1
  • Masukan user admin dan password Telkomdso123 (jangan menggunakan user)
  • Pilih Network dan buat koneksi baru. 
  • Lalu pilih Port Binding sesuaikan dengan gambar berikut
  • Langkah terakhir pilih Application - MultiCast - VLAN Configuration (Port pilih LAN4 dan SSID1 pada MultiCast VLAN isi dengan 110 lalu Add)
  • Selesai untuk setting modem indihome.
Nah setelah settingan sudah kamu lakukan seperti cara diatas sekarang kamu tinggal buka STB indihome kamu dan sambungkan wifinya dengan wifi SSID1, kamu bisa mengaktifkan wifinya di Network - WLAN - SSID Settings. Semoga tutorial setting USEETV menggunakan wifi kali ini dapat membantu kalian semua, jangan lupa share dan komen jika ada pertanyaan mengenai artikel berikut.

7 komentar:

  1. Modem saya ZTE F609, pada saat buat koneksi baru, pilihan type yg ada hanya Route, tidak ada pilihan Bridge Connection, solusinya gimana gan?

    BalasHapus
  2. sama dong saat mau creat saya juga cuma ketemu Route saja ditype..?

    BalasHapus
  3. Dimana-mana yang Bikin tutorial kaya gini ga ada yang jawab masalah Type ROUTE dan BRIDGE

    BalasHapus
  4. Klaau ada yg nemu kabar2 ya,ini nyari blm ketemu jg

    BalasHapus
  5. Yg gk ada type route sam bridge nya harus.. Masukin username nya harus admin klo user gk bisa

    BalasHapus
  6. cek dimari gan.. https://www.nuslab.com/2020/01/solusi-zte-f609-tidak-ada-mode-bridge-connection.html

    BalasHapus