Home News Contact About
About Services Clients Contact

Pasang GCAM di Redmi Note 5 (pie)

|



Baru beberapa hari ini xiomi mengeluarkan update android PIE untuk Redmi Note 5 Pro, mungkin sebagian dari kalian sudah mendapatkan update dan sebagian juga belum mendapakan update, tetapi kalian jangan kwatir untuk yang belum mendapatkan update OTA langsung saja ke website offcial firware di http://en.miui.com/download-341.html. Kamu dapat langsung melakukan update via TWRP dan saya sarankan menggunakan TWRP PitchBlack versi terbaru.

Nah pada kesempatan kali ini saya ingin memberi sedikit tutorial cara mengaktifkan Camera 2 API pada xiomi redmi note 5 pro yang sudah menggunakan MIUI 10 - Android PIE yang dimana jika ingin menggunakan GCAM (Google Camera) kita wajib mengaktifkan camera 2 API terlebih dahulu.

Bahan - bahan yang harus kamu siapkan adalah :
Panduan cara pemasangan :
  • Pastikan data kamu backup terlebih dahulu untuk menghindari bootlop.
  • Kamu masuk mode TWRP
  • Flash HAL3_ENABLE_MIUI_PIE.zip
  • Tunggu sampai selesai.


Jika sudah seperti gambar nomer 1 diatas berarti bisa dipastikan sudah berhasil mengaktifkan Cam2API, dan untuk memastikannya silahkan cek mengunakan Manual Camera yang ada di playstore. gambar 2 tandanya gagal, dan gambar 3 sudah sukses. Sekarang tinggal kamu pasang gcam yang kamu suka.

Sekian dulu tutorial cara memasang gcam di Redmi Note 5 Pro


0 komentar: