Home News Contact About
About Services Clients Contact

Disable auto update Mozilla

|


Kalian pasti tidak asing lagi dengan peramban internet yang sangat populer yang bernama mozilla firefox, banyak juga pengguna internet yang menggunakan peramban ini untuk mencari konten, membaca artikel, melihat video dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan oleh mozilla firefox.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara untuk mematikan fitur auto update mozilla yang dirasakan oleh sebagian orang sangat ribet atau mengganggu, pada dasarnya mozilla saat pertama kali pasang atau install program ini sudah langsung menjalankan service untuk mengecek apakah versi mozilla yang terpasang saat ini adalah versi terbaru, jika service mozilla menemukan atau mendapati versi yang kamu gunakan saat ini versi lawas service tersebut akan otomatis mengunduh file terbaru mozilla yang ada diserver mereka dan otomatis memasang saat mozilla di muat ulang.

Untuk sebagian orang memang tidak perlu mengupdate mozilla dengan berbagai alasan, nah pada kesempatan kali ini langsung saja saya memberi tutorial yang sederhana untuk mematikan update otomatis mozilla firefox.

Ikuti langkah berikut dengan benar :
  1. Klik kanan shortcut yang biasanya ada di desktop > pilih properties > Open file location
  2. Sampai tahap ini kamu akan di alihkan ke program file dimana mozilla terpasang.
  3. Delete / Hapus file dengan nama updater.exe
  4. Kamu buka mozilla lalu pastekan alamat berikut about:config
  5. Jika muncul peringatan klik saja I accept the risk!
  6. Ketiklah code berikut di kolom Search app.update.auto lihat gambar
  7. Muat ulang mozilla dengan menutup dan membukanya kembali.
Pada tahap berikut mozilla kamu sudah FIX aman dari auto update, untuk mengeceknya kamu tinggal klik Help > About mozilla, jika tidak langsung download berarti kamu sudah berhasil. Bagaimana cukup mudah bukan, dan jika artikel berikut ini sangat bermanfaat dan berguna jangan lupa kamu share ke teman kamu ya. Terima kasih.

0 komentar: